Capres dan Pemilu 2024, AHY: Gak Mungkin Kalau Gak Punya Tujuan untuk Itu

by -264 Views

Cirebon,TERBITINDO.COM – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tidak memberi kepastian apakah bakal ikut mencalonkan diri sebagai calon presiden pada pilpres 2024 atau tidak. AHY juga tidak memastikan ketika ditanya mengenai peluang Partai Demokrat di pemilu 2024.

“Memang kepastian hanya milik Allah SWT. Tapi, tugas kita adalah mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Saya tentunya ingin menjalankan amanah yang diberikan kepada saya ketika Kongres V Partai Demokrat tahun 2020 yang lalu. Pemilik suara di seluruh Indonesia mengharapkan saya bisa memimpin PD dan bisa meningkatkan performance dan capaian dari pemilu sebelumnya,” jelas AHY di sela-sela kunjungannya di Kota Cirebon, Minggu (17/4/2022),

AHY menerangkan setiap partai politik tentunya memiliki tujuan, tidak terkecuali Partai Demokrat. Tetapi untuk meyongsong pilpres mendatang, AHY menegaskan Partai Demokrat harus realistis, Partai Demokrat tidak mungkin menghadapi Pilpres seorang diri tanpa berkoalisi,

“Kalau ada peluang atau jalan terbuka karena kami ingin mengikuti konstitusi. Tidak mungkin partai politik tidak punya tujuan atau pun objektif seperti itu. Partai Demokrat harus juga memiliki optimisme, tetapi juga realistis, karena kita tahu, untuk mengikuti pilpres maka harus dipenuhi presidential threshold sebesar 20 persen. Artinya, partai-partai harus berkoalisi dengan partai lainnya,” terang AHY.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk mendongkrak suara Partai Demokrat, AHY meminta seluruh kader untuk bisa meraih suara dari kalangan pemula. Salah satu caranya, yaitu memberikan pembelajaran politik kepada kalangan remaja dan milenial yang akan mendapatkan hak pilih pada tahun 2024 nanti.

“Kami juga akan memposisikan sebagai smart party, partai modern dan kontemporer,” katanya.

Di wilayah Jawa Barat sendiri, AHY menargetkan Partai Demokrat bisa meraih kursi lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Ia berujar nantinya Partai Demokrat akan lebih banyak bersafari politik ke Jawa Barat agar bisa menyerap aspirasi masyarakat.

“Jawa Barat ini memiliki 50 juta penduduk dengan 35 juta hak pilih,” pungkas AHY.

Akbar Saki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.