Sopir Lalai, Transjabodetabek Menabrak Bus Transjakarta

by -924 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Kendaraan Transjabodetabek B 7466 TGA melaju dari arah timur menuju arah barat menabrak kendaraan bus Transjakarta B 7495 TGB yang berada di depannya sedang menurunkan penumpang.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Letjen S. Parman arah barat di jalur busway di halte RS Harapan Kita, Jakarta Barat. Kecelakaan terjadi pada pukul 14.20 WIB. Akibat peristiwa itu Kemacetan pun tak terhindarikan.

Kasi Laka Subdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto menjelaskan, kecelakaan dikarenakan sopir Trasnjabodetabek bernomor polisi B 7466 TAA kurang hati-hati.

“Pada saat terjadinya kejadian laka lantas, kendaraan Transjabodetabek B 7466 TGA yang dikemudikan I melaju dari arah timur menuju arah barat di Jalan Letjen S Parman diduga kurang hati-hati dan konsentrasi, sehingga menabrak kendaraan bus Transjakarta B 7495 TGB dikemudikan G yang berada di depannya sedang menurunkan penumpang,” jelasnya kepada wartawan, Minggu (17/4/2022).

Lebih lanjut ia menjelaskan, setelah itu kendaraan Bus Transjabodetabek oleng ke kiri dan menabrak separator busway yang berada di kiri.

“Disaat yang bersamaan di jalur arteri kendaraan kijang B 2725 SIF dikemudikan A terkena pembatas busway yang diakibatkan oleh Laka tersebut dan ketiga kendaraan mengalami kerusakan,” terangnya.

Kompol Edy Purwanto mengatakan dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. “Enggak ada korban hanya kerugian material saja”.
Untuk kebutuhan proses selanjutnya polisi pun memintai keterangan para sopir dan juga mengamankan barang bukti.

Ridwan Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.