Boleh Dicoba 3 Tips Menjaga Hubungan dari Pertengkaran

by -1371 Views

TERBITINDO.COM – Hidup mesra dan penuh rasa kasih sayang merupakan impian dan tujuan dari setiap pasangan. Ini tidak mudah. Seseorang tidak dapat menyangkal jika dalam menjalin suatu hubungan pasti tantangan dan perbedaan yang berujung pada pertengkaran.

Berikut ini 3 tips agar hubungan jauh dari kata pertengkaran.

1. Bangun Sikap Saling Memahami dengan Pasangan

Memahami karakter masing-masing pasangan sangatlah penting. Hal ini dikarenakan untuk menghargai satu sama lainnya. Jika pasangan Anda sedang banyak masalah maka Anda sebagai pasangannya harus mengerti dan memahami kondisi tersebut. Anda bisa menjadi teman curhatnya, menjadi sandaran hati yang bisa menenangkan suasana pasangan. Anda bisa harus menjadi tempat yang nyaman dan hangat bagi pasangan anda.

2. Latih Mengatur emosi

Emosi yang sulit dikendali dapat merusak suatu hubungan asmara. Jika hal itu sudah Anda paham hendaklah satu sama lain mulai belajar menahan emosi dan mengontrolnya. Tujuannya tentu agar tidak ada lagi kata-kata kasar serta perilaku emosi yang dapat membuat pasangan Anda menjadi tidak nyaman.

Bangun budaya komunikasi yang baik. Katakan apa yang perlu diperbaiki dari cara tutur dan bersikap dari pasangan Anda.Katakan itu dengan baik-baik dengan tetap mengontrol emosinya serta tidak menyalahkan secara langsung. Menyalahkan secara langsung dapat membuat pasangan Anda memberontak. Katakan secara lemah -lembut dan penuh cinta. Memang hal tersebut perlu diperbaiki. Demikian hubungan kalian akan jauh dari suatu pertengkaran karena emosi yang tidak terkendali dan sesaat saja.

3. Stop Mengungkit-ungkit Masalah Lalu

Masalah yang sudah terjadi biarlah terjadi. Itu masa lalu. Jangan lagi diungkit-ungkit bahkan dipermasalahkan kembali.

Jangan habiskan energi untuk membahas permasalahan yang lalu. Manfaatkan waktu Anda bersama-sama introspeksi diri untuk melangkah lebih baik kedepan.

Kesalahan masa lalu hendanya dijadikan sebuah pelajaran sehingga tidak terulang lagi di waktu mendatang. Perbaiki dan tunjunkanlah rasa kasih sayang dengan pasangan Anda. Dengan demikian Anda dan pasangan akan hidup bahagia dan jauh dari suatu pertengkaran.

Miranda Bonita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.