Dapur Sering Dikerumun Tikus, Jangan Panik, Simak Cara Jitu Bikin Tikus Langsung Kocar-kacir Keluar dari Rumah

by -204 Views

TERBITINDO.COM – Jika menemukan tikus di rumah, Anda pasti akan berada dalam mode panik. Jika Anda melihatnya berkeliaran, tentu itu masalah besar bagi Anda. Namun jika tidak, itu adalah masalah yang lebih besar, karena Anda tidak pernah tahu di mana mereka bersembunyi di rumah.

Jangan panik, TERBITINDO.COM telah merangkum cara jitu mengusir tikus dengan Bahan Organik. Dilansir dari femina.in, breikut ini cara mengusir tikus dengan bahan organik atau alami.

1. Cabai rawit
Aroma cabai rawit yang kuat membantu tidak hanya mengusir tikus tetapi juga mengusir hama lain seperti semut, kecoak, dan serangga. Taburkan cabai rawit dalam jumlah yang cukup di area di mana Anda menemukan tikus.
Untuk bayi dan/atau hewan peliharaan, Anda bisa membungkus cabai rawit dengan kain bekas dan meletakkannya di sekitar rumah Anda.

2. Bawang busuk
Bau bawang yang menyengat membantu menjaga jarak dengan tikus. Namun, bawang merah beracun bagi hewan peliharaan dan disarankan untuk tidak menggunakan metode ini jika Anda memiliki hewan peliharaan. Tempatkan bawang segar di sekitar rumah Anda dan gantilah secara teratur.

3. Bubuk baking soda
Baking soda membantu mencegah tikus dan hama lainnya. Selain itu, juga aman digunakan di sekitar hewan peliharaan dan bayi. Taburkan baking soda dalam jumlah yang baik di tempat-tempat yang paling sering dikunjungi tikus dan biarkan semalaman.Di pagi hari, pastikan untuk menghapus bedak. Ulangi metode ini selama beberapa hari.

4. Cengkeh
Rasa cengkeh yang tidak enak dan pedas menjadikannya pengusir tikus alami. Anda bisa menggunakan cengkeh utuh dengan membungkusnya dengan kain. Anda juga bisa merendam bola kapas dalam minyak esensial cengkeh dan meletakkannya di sekitar rumah Anda.

5. Minyak peppermint
Tikus sangat sensitif terhadap bau dan menemukan bau minyak peppermint menjijikkan. Rendam beberapa bola kapas dalam minyak esensial peppermint murni dan letakkan secara strategis di sekitar rumah Anda. Setiap beberapa hari, terus ganti bola kapas saat baunya mulai hilang.

Miranda Bonita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.