Siswi SMP Katolik St. Yoseph Naikoten Meraih Dua Perak Sekaligus Pada Kompetisi Sains Nasional

by -582 Views

Kupang,TERBITINDO.COM – Brigita Izaura Sili, siswi kelas IX SMP Katolik St. Yoseph Naikoten mengukir prestasi membanggakan di tingkat nasional.

Pencapaian ini tentu saja sangat membanggakan pasalnya, Brigita berhasil meraih dua medali perak sekaligus dalam Kompetisi Sains Pelajar Nasional .

Adapun kompetisi ini diselenggarakan oleh Jenius Science Competition pada 22 Maret 2022 lalu.

Kabar gembira ini sampai diteling Britny -sapaan akrabnya, pada Rabu (30/3/2022)

Perlombaan yang dilaksanakan secara online ini diikuti oleh 4.500 pelajar di seluruh Indonesia.

Sebelum Britny dan para pelajar lainnya telah mengikuti perlombaan di tingkat Provinsi. Pemenang di tingkat Provinsi kemudian mengikuti perlombaan di tingkat nasional.

Britny mengatakan bahwa ia begitu bangga dengan pencapaian ini. Baginya, ini adalah kesempatan untuk terus mengembangkan diri demi menggapai masa depan yang cerah.

“Saya begitu bangga dengan pencapaian ini. Pada mulanya, saya memperoleh informasi ini dari media sosial instagram. Karena termotivasi untuk mengembangkan diri, maka saya memutuskan untuk mendaftar dan mengikuti perlombaan ini. Untuk tingkat SMP, saya dan peserta lainnya dapat memilih beberapa mata pelajaran yang dilombakan. Saya sendiri memilih mata pelajaran IPA dan IPS. Puji Tuhan, saya berhasil lolos ke tingkat nasional dan membawa pulang 2 medali perak”, ungkap Britny bahagia seperti dilansir dari laman humas.smpkstyosefh.sc.id, Minggu (2/4/2022).

Prestasi yang diraih Britny adalah bukti bahwa sekolah ini terus mendidik dan melahirkan anak-anak berprestasi.

Kita sama-sama mendoakan semoga di hari-hari yang akan datang, anak-anak SMP Katolik St. Yoseph Naikoten terus meraih prestasi yang membanggakan.

Deren Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.