Negara Tunjuk Maudy Ayunda Sebagai Jubir Presidensi G20

by -1377 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Negara menunjuk Maudy Ayunda menjadi juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia.

Maudy sendiri pun tidak butuh waktu lama untuk menyetujui permintaan tersebut.

Pengakuan tersebut disampaikan Maudy dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (31/3/2022).

“Tidak butuh waktu lama untuk saya menyetujui sebagai bagian dari tim jubir pemerintah RI untuk Presidensi G20,” terang Maudy.

Maudy mengakui dirinya ingin dan senang sekali terlibat dalam KTT G20 yang dianggapnya bersejarah karena hanya akan diadakan setiap setahun sekali.

Ia pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan emas untuk menjadi jubir pemerintah dalam Presidensi G20.

“Kalau kita tidak berbuat sekarang, kapan lagi? Mari kita semua bergabung bersama berpartisipasi untuk menyukseskan momen ini,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Maudy menerangkan kalau perhelatan G20 itu memiliki manfaat khususnya untuk masyarakat Indonesia.

Banyaknya delegasi yang datang ke Tanah Air katanya,maka otomatis akan turut membangkitkan perekonomian dalam negeri.

Menurutnya, Indonesia memiliki kesempatan emas sebagai Presidensi G20 untuk memimpin pembahasan tentang skenario penyelamatan dunia ke luar dari pandemi Covid-19.

“Krisis ekonomi yang berkepanjangan, perubahan iklim dan transformasi digital. Isu ini adalah isu-isu masa depan. Karena itu tema yang diusung Presidensi G20 Indonesia adalah recover together, recover stronger. Indonesia mengajak seluruh dunia berkolaborasi, pulih bersama dari pandemi Covid-19 dan bersama tumbuh menjadi lebih kuat secara berkelanjutan.” pungkasnya.

Tere Syukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.