Langkah Sederhana Membuat Pasangan Merasa Bahagia, Yuk Coba!

by -429 Views

Tips,TERBITINDO.COM – Definisi bahagia setiap orang tentu sangat beragam. Setiap orang pasti punya standar dan kriteria tersendiri dalam memahami kebahagiaannya. Dalam urusan rumah tangga, banyak pasangan yang setuju dan sepakat bahwa kebahagiaan tidak melulu harus menggunakan barang yang mahal dan mewah.

Pasangan menjadi bahagia, cukup dilakukan melalui beberapa hal yang sederhana. Bagaimana cara membuat seorang pasangan merasa bahagia meskipun dengan cara yang sederhana?.

Adanya Waktu Berkualitas

Banyak orang mempunyai waktu luang yang leluasa. Pertanyaannya, seberapa bijak seseorang mengaturnya menjadi waktu yang berkualitas bersama pasangan?

Tak sedikit orang yang sering menggunakan waktu leluasa tersebut justru untuk kesibukan dengan gawai masing-masing. Sampai mendengarkan pasangan bercerita pun tidak lepas dari gawai yang selalu dalam genggaman.

Untuk memiliki waktu yang berkualitas bersama pasangan, kamu harus menjauhkan gawai ketika sedang berbicara dan mendengarkan.

Afirmasi pasangan

Anda bukan tipe orang yang bisa gombal? Afirmasi tidak harus pakai kata-kata gombal.. Afirmasi kepada pasangan bisa dilakukan dengan memberikan pujian, kata-kata yang mendukung, bahkan sesederhana mengucapkan “I love you”.
Ayo jujur, kapan nih terakhir kali mengucapkan “I love you” kepada pasangan? Ternyata hal sederhana ini jika dilakukan bisa membuat pasangan merasa bahagia, lho!

Kamu bisa rutin menyampaikan kata-kata penyemangat kepada pasangan sebelum memulai aktivitas. Kamu juga harus mengapresiasi apapun usaha pasangan dalam berbagai hal. Hindari untuk bersikap kasar dan saling menyalahkan.

Sentuhan fisik dan Bermesraan di Depan Umum

Sentuhan fisik sering diartikan dengan adegan di ranjang. Tentu saja bukan hanya itu. Sentuhan fisik kepada pasangan seperti memeluk pasangan setiap pagi, menggandeng pasangan kemana pun pergi, bisa membuat pasangan merasa bahwa dirinya sangat berarti. Tentunya, hal itu menjadi cara sederhana yang membuat pasangan merasa bahagia.

Bisa saja, beberapa dari kita beranggapan bahwa setelah menikah, sedikit sungkan untuk bermesraan di depan umum. Apalagi mengingat sudah punya banyak anak. Padahal, hal tersebut kadang kala diperlukan.

Ingat jangan menunggu pasangan yang memulai. Kamu juga harus memiliki inisiatif sendiri. Jangan pernah ragu untuk mulai mendekatkan diri kepada pasangan. Entah itu dengan memeluknya, duduk di pangkuannya, menggenggam tangannya, dan sentuhan fisik sederhana yang lainnya.

Tindakan sederhana

Kita bisa membahagiakan pasangan dengan sederhana. Biasanya hal ini dilakukan dalam aktivitas sehari-hari. Seperti mengambilkan air minum, membantu pasangan ketika terlihat kerepotan, intinya peka dengan kebutuhan pasangan. Tanpa pasangan memberitahu, kamu sudah berinisiatif untuk melakukannya. Hal itu akan membuat pasangan merasa bahagia dan beruntung.

Kejutan

Semua orang tentu menyukainya kejutan. Apalagi dalam hubungan rumah tangga. Setelah seorang istri lelah mengurus anak dan rumah seharian, begitu pula suami yang lelah dengan pekerjaan, tiba-tiba ada kejutan yang diberikan oleh pasangan.

Perlu diingat beberapa hari khusus seperti hari ulang tahun maupun hari jadi pernikahan, kamu juga bisa mengajak pasangan untuk melakukan aktivitas lama yang sudah jarang dilakukan

Miranda Bonita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.