Kata Psikolog, Berikut Alasan Seorang Wanita Selingkuh

by -147 Views

Tips,TERBITINDO.COM – Hubungan romantis dan belangung selama-lamanya merupakan kerinduan setiap pasangan. Tentu harapan ini tidak mudah. Butuh beberapa hal yang perlu dilakukan untuk merealisasikan ini.

Langkah pertama tentu harus memastikan pasangan Anda merasa dicintai dan dipahami hingga membagi pekerjaan rumah dan tanggung jawab mengasuh anak dengan cara yang Anda berdua inginkan. Yang terpenting, komunikasi adalah kuncinya.

Jika saja Anda tidak peduli dengn hal-hal ini dan, terkadang, bahkan jika Anda tidak melakukannya perselingkuhan bisa terjadi. Anda mungkin pernah bertanya-tanya apa alasan seorang wanita memutuskan untuk selingkuh.

Menurut para ahli, termasuk psikolog dan terapis, alasan utama mengapa wanita selingkuh dalam hubungan karena kebutuhan emosional mereka tidak terpenuhi.

“Keterikatan emosional adalah dasar kepuasan dalam hubungan apa pun,” kata Lea McMahon, LPC, konselor berlisensi dan asisten profesor psikologi dilansir dari Bestlifeonline.

“Wanita mendambakan perhatian, dukungan, cinta, dan perhatian. Ketika kebutuhan ini tidak terpenuhi, mereka merasa frustrasi dan kesal.”

Jadi, mengapa masalah ini lebih berdampak pada wanita daripada pria? McMahon menegaskan itu karena wanita cenderung menempatkan nilai yang lebih tinggi pada aspek hubungan mereka.

“Pria sering melepaskan masalah seperti kurangnya keterikatan emosional dan kurangnya komunikasi sambil paling fokus pada kebutuhan fisik,” jelasnya.

Namun, ada banyak alasan mengapa perselingkuhan terjadi. Karenanya jangan heran jika alasan orang selingkuh pun beragam dan kompleks.

Miranda Bonita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.