Pegawai Dinas Perhubungan Dikroyok di Pasar Labuan Bajo, Dinas Koperindag : Kami Siap Menata Pasar Lebih Baik

by -254 Views

Labuan Bajo,TERBITINDO.COM – Kasus pengeroyokan oleh sejumlah orang terhadap pegawai Dinas Bina Marga, Konstruksi, dan Perhubungan, di Pasar Batu Cermin Labuan Bajo, Rabu (30/3/) mendapat respon serius dari Dinas Koperindag Kabupaten Manggarai Barat.

Kepala Dinas Koperindag Gayetanus Danggur sudah bertanya kepada satpam yang bertugas di pasar terkait pelaku pengeroyokan tersebut.

Adapun Kepala Dinas Koperindag Gayetanus Danggur yang sudah bertanya kepada satpam yang bertugas di pasar terkait pelaku pengeroyokan itu, merespon kasus tersebut.

“Mereka itu orang-orang yang tak mempunyai lapak di pasar,” jelas Danggur seperti dilansir Kompas.com, Kamis (31/3/2022).

Ia mengakui dirinya tak mengetahui alasan aksi pengeroyokan tersebut. Ia memaparkan terdapat beberapa dinas yang mengelola Pasar Batu Cermin tersebut.

Dinas Koperindag katanya, mengelola area di dalam pagar pasar. Sementara, Dinas Lingkungan Hidup mengelola sampah di dalam dan luar pasar.

“Dan yang berkaitan parkiran dan jualan di badan jalan itu kewenangan Dinas Perhubungan dan Satpol PP,” jelasnya.

Kemudian ia berjanji peristiwa itu akan menjadi evaluasi terutama penataan para penjual di pasar.

“Ke depan kita akan menata pasar lebih baik, khusus penjual ikan. Kita akan membuka akses menuju lapak-lapak jualan ikan yang selama ini tidak difungsikan karena tidak ada akses ke tempat itu. Kita akan tata penjual sesuai klasternya. Penjual ikan kering, ikan basah, sayur dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Deren Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.