Jokowi Prabowo Mesra di Atambua, NTT, Apa Kata Netizen?

by -267 Views

Atambua,TERBITINDO.COM – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendampingi Presiden Jokowi saat meresmikan kampus Politeknik Pertahanan di Atambua, NTT.

Pada kesempata langkah tersebut, Menhan memakai peci hitam sendiri sementara Jokowi dan beberapa menteri mengenakan topi.

Pemandangan tersebut mendapat beragam respon dari netizen.

Penghuni jagad maya sejatinya tak mempermasalahkan peristiwa itu. Mayoritas netizen memuji Prabowo karena dianggap selalu bersikap sopan santun di hadapan Presiden.

“Pak Prabowo gak mau tampil lebih tinggi dari Presiden karena melihat Pak Presiden pake topi, dia gak enak kalau pakai peci sendiri. Masya Allah adab dan kesantunannya tambah lagi Pak Prabowo terlihat gemoy. Udah cocok menjadi the next Presiden,” tulis pemilik akun Instagram @agcneschandra, Senin (28/3/2022).

Dalam video yang diterima awak media, terlihat Prabowo meminta ajudan untuk menyediakan topi karena melihat Presiden Jokowi mengenakan topi saat hendak melakukan peresmian kampus Politeknik Aloysius Benedictus Mboi (Ben Mboi) Universitas Pertahanan di NTT.

Menhan kemudian meminta izin untuk mengganti kopiah dengan topi, tetapi Presiden Jokowi memintanya untuk tetap mengenakan peci hitam.

Menhan Prabowo pun menyatakan siap dengan gestur sikap sempurna lalu menuruni anak tangga mengikuti Presiden Jokowi.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, Mensesneg Pratikno, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

“Pak Prabowo itu sangat santun kepada Pak Jokowi. Kita perlu pemimpin seperti Pak Prabowo,” tulis pemilik akun @soegi1306.

Netizen lain juga memuji sikap Prabowo. “Pak Prabowo itu luar biasa. Sangat-sangat menghormati Presiden Jokowi sebagai atasannya. Ini pemimpin yang patut diberikan apresiasi dan menjadi contoh bagi orang lain dan pendukungnya,” balas akun @jannykolit.

“Pak Prabowo walaupun Jenderal tetap hormat kepada pimpinan yaitu Jokowi. Minta izin hanya untuk ganti topi. Salut. Jiwa prajurit itu ternyata masih ada,” tulis akun @gerrardhalomoan.

Tere Syukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.