Merawat Toleransi, Keuskupan Bogor Gelar Safari ke Vihara Dhanagun

by -250 Views

Bogor,TERBITINDO.COM – Dalam rangka mengeratkan rasa persaudaraan dan harmonisasi kehidupan bermasyarakat, Keuskupan Bogor menggelar kegiatan safari toleransi ke Vihara Dhanagun, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/3/2022).

Uskup Bogor Mgr Paskalis Bruno menjelaskan kegiatan ini langkah membangun dan mempertahankan semangat toleransi yang sudah ada selama ini.

“Sebagai umat Katolik, memaknai sebagai ikut serta mewujudkan apa yang dikehendaki oleh pemerintah agar seluruh masyarakat Indonesia itu kan membangun toleransi antar umat beragama, maka kami dari Keuskupan Bogor kemudian melihat perlu mewujudkannya itu dengan mengadakan yang kami sebut safari toleransi,” terangnya.

Safari toleransi ini juga untuk membangun, memperkuat dan memperteguh semangat toleransi antara Keuskupan Bogor bersama umat dan pimpinan di Vihara Dhanagun.

Walau bagaimanapun, katanya, sesama umat manusia meski berbeda agama atau suku, tetapi tetap saudara.

“Apalagi kita ini hidup di negara Indonesia yang menerima semua menjadi bagian utuh dari bangsa dan negara ini. Jadi, itulah kurang lebih perjalanan ini kami adakan, memperkuat persaudaraan antara umat beragama,” jelasnya.

Safari toleransi ke Vihara Dhanagun ini merupakan kegiatan pertama pihaknya pada 2022.

Keuskupan Bogor selanjutnya juga akan melakukan safari toleransi ke beberapa pemuka yang ada di Kota Bogor.

Adapun pengurus Yayasan Vihara Dhanagun Bogor Suherdi Arno menyambut baik kedatangan jajaran Keuskupan Bogor ke Vihara Dhanagun.

“Semoga, dari kegiatan ini kerukunan beragama khususnya di Kota Bogor bisa terus terjalin,” kata Suherdi.

“Kita berharap kerukunan agama khususnya di Kota Bogor bisa terus di jalin yang selama ini memang sudah terbangun secara baik antar umat beragama di Kota Bogor,” tutupnya.

Tere Syukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.