Jokowi Jadi Penentu Perang Dunia 3, Mengapa?

by -430 Views

Jakarta,INDOTERBIT.COM – Indonesia dan presiden Joko Widodo (Jokowi) diseret dalam ketegangan yang terjadi antara Rusia dan Ukraina.

Alasannya, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden meminta agar Indonesia tidak usah mengundang Rusia dalam pertemuan KTT G20 di Bali nanti.

Permintaan pemimpin Amerika tersebut tentu membuat Indonesia berada di posisi yang paling disorot. Bahkan, Jokowi disebut-sebut bisa jadi penentu perang dunia 3.

Kemungkinan itu dilontarkan oleh seorang warganet yang menanggapi pernyataan Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko soal peran Indonesia di KTT G20.

“Pak Jokowi, anda bs jd penentu terjadinya perang dunia 3 atau tidak,” ujar warganet tersebut dikutip Isu Bogor dari Twitter, Sabtu, (26/3/2022).

Budiman pun langsung menanggapi pernyataan warganet itu.

Budimanmengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung penuh Jokowi secara moral.

“Ayo kita kasih dukungan moral pada pak @jokowi sebagai Presiden G20 yg amanah. Moga2 ada jalan keluar,” kata Budiman.

Lebih lanjut, politisi PDIP itu membuat cuitan khusus untuk menyemangati Jokowi di tengah tekanan AS soal Rusia yang tak usah diundang ke perhelatan G20.

Budiman mengatakan jika hal ini bukan hanya sekadar ujian untuk Jokowi, melainkan ujian untuk Indonesia dalam kepemimpinannya di G20.

“Pak @jokowi, stay cool & stay strong.. Ini bukan cuma ujian utk bapak tp juga ujian utk kepemimpinan Indonesia di G-20 serta ujian utk perdamaian dunia,” tutur Budiman.

“Mari beri dukungan moral utk BANGSA KITA di pentas panas dunia ini,” tutupnya

Tere Syukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.