Real Madrid Bidik Pengganti Ancelotti Langka Antisipasi Keganasan Barcelona

by -252 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Sekuad Real Madrid baru saja diacak-acak oleh musuh abadinya Barcelona dalam ajang El Clasico. Los Merengues dihajar empat gol tanpa balas oleh anak-anak asuhan Xavi Hernadez.

Kekalahan memalukan ini pun membuat posisi pelatih Carlo Ancelotti menjadi tidak aman

Walaupun saat ini Ancelotti masih berada di kursi pelatih Real Madrid. Namun, tidak ada jaminan Ancelotti akan tetap berada di Santiago Bernabeu pada musim depan apalagi melihat perkembangan tim Catalan terus melaju dijalur positif.

Real Madrid yang menyadari hal itu dan merasakan ganasnya permainan Barcelona tersebut mulai memikirkan pengganti Ancelotti, sehingga bisa mengimbangi Barcelona.

Adapun sederet nama pelatih yang pantas menggantikan Ancelotti yang masuk dalam bidikan Real Madrid.

Mauricio Pochettino. Kinerja dan masa depan Mauricio Pochettino di PSG sedang menjadi sorotan. Les Parisiens kabarnya tidak akan mempertahankan Pochettino pada musim depan.

Adapun kegagalan Pochettino antara lain gagal membawa PSG menjuarai Ligue 1 musim lalu. Lesi Parisiens juga tersingkir dari 16 besar Liga Champions baru-baru ini.

Besar kemungkinan Pochettino dicopot dari jabatannya pada akhir musim. Jika benar demikian, Pochettino bisa melanjutkan karier bersama Real Madrid.

Jurgen Klopp. Sejak 2015 lalu Klopp menangani Liverpool. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut sudah menunjukkan keberhasilan yang sangat luar biasa selama berada di Anfield.

Klopp berhasil memenangkan Premier League dan Liga Champions. Juru taktik asal Jerman tersebut juga mampu memoles pemain menjadi salah satu yang terbaik di posisinya.

Klopp masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai tahun 2024. Sepertinya tidak mudah meyakinkan Klopp untuk mengakhiri kontraknya lebih cepat bersama The Reds.

Raul Gonzalez. Raul adalah salah satu pemain legendaris Real Madrid. Dia menyandang status Pangeran Barnabeu dan mencetak 324 gol dari penampilan untuk Real Madrid.

Raul memulai karier sebagai pelatih setelah pensiun pada 2015. Dia dipercaya menangani Madrid Castilla sejak 20 Juni 2019.

Mantan pemain Schalke tersebut pernah membawa tim U-19 menjadi juara UEFA Youth League 2019/2020. Dia bisa saja mengikuti jejak Zinedine Zidane apabila diminta untuk menangani tim utama Los Blancos.

Xabi Alonso. Alonso mantan pemain Madrid selama lima musim. Dia membuat 154 penampilan di La Liga antara tahun 2009 hingga 2014.

Saat ini Alonso melatih Real Sociedad B yang kini bermain di divisi Segunda B. Dia memulai karir kepelatihannya dengan tim Real Madrid U-14 pada tahun 2018.

Alonso sukses membawa tim asuhannya promosi ke divisi Segunda pada musim lalu. Jika bergabung dengan Real Madrid, harapannya dia bisa mengikuti jejak Zinedine Zidane dan Julen Lopetegui yang bermain dan melatih Los Blancos.

Tuchel. Tuchel datang ke Stamford Bridge sebagai pengganti Frank Lampard yang dipecat karena serangkaian hasil buruk klub. Dia dipercaya menangani Chelsea sejak bulan Januari 2021.

Tuchel bisa dianggap sukses selama menangani Chelsea. Pelatih asal Jerman tersebut sudah berhasil mempersembahkan tiga gelar untuk The Blues termasuk Liga Champions pada musim lalu.

Kontrak Tuchel bersama Chelsea memang berakhir pada 30 Juni 2024. Namun, melihat kondisi The Blues yang tak menentu imbas pembekuan aset sang pemilik Roman Abramovich, Tuchel bisa pergi pada musim panas 2022.

Akbar Saki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.