Soal Minyak Goreng, Ganjar Pranowo “Tampar” Mendag

by -433 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan keresahannya terkait harga minyak goreng. Ia mengibaratkan kondisi ini seperti Indonesia dalam keadaan tak berdaya.

Keresahan ini ia sampaikan ketika berdialog dengan dinas-dinas terkait beberapa waktu lalu. Yang disoroti, tentang langkah yang perlu diambil pemerintah pusat.

“Kalau berkenan pak izin, sampaikan kepada pak Menteri (perdagangan) atau ketika rapat dengan Menko (perekononian) ini usulan Gubernur Jawa Tengah,” katanya mengawali, mengutip unggahan di Instagram pribadinya, Kamis (24/3/2022).

Ganjar bahkan mengibaratkan kondisi pemerintah saat ini ditampar habis-habisan oleh persoalan minyak goreng.

“Ambil tindakan ekstrim pak, kita tak bisa lagi seperti ini karena muka pemerintah ditampar habis-habisan. Dimana kita ini produsen sawit terbesar, produsen minyak goreng terbesar dan kita seperti tikus mati di lumbung padi,” paparnya.

Politisi PDIP ini menyarankan, jika persoalannya mengenai harga minyak dunia, sudah sepatutnya Indonesia tidak perlu mengambil untung yang besar. Tujuannya, untuk menyediakan bagi masyarakat dan harganya terjangkau.

“Sudah berlarut-larut persoalan minyak goreng ini. Kalau kaitannya harga minyak dunia, mari untuk merah putih tidak mengambil untung banyak-banyak, ini soal moralitas dan saya yakin kementerian perdagangan bisa melakukan itu,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ganjar juga menyebut mengenai minyak goreng ini perlu diambil langkah khusus. Merespons berbagai temuan yang terkait pasokan dan harga minyak goreng.

“Kalau kita tidak melakukan itu mohon maaf pak, rasanya saya sebagai gubernur aja ikut malu gitu ya. Ini kondisinya,” tegasnya.

Ia tegaskan bahwayang disampaikannya ini merupakan suara masyarakat.

“Mohon maaf sekali lagi ini saya sampaikan karena mungkin suara saya itu mewakili banyak orang, mungkin, taoi saya tidak mau mengeklaim tapi itu yang terjadi,” tutupnya.

Tere Syukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.