Bocoran Instalasi Pemanas Air, Satu Keluarga Tewas Dalam Kamar Mandi

by -1416 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Polisi mendapat petunjuk baru terkait kasus tewasnya satu keluarga beserta baby sitter mereka di dalam kamar mandi sebuah rumah di Jalan Pulomas Barat 12, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Hal tersebut diketahui setelah jajaran Kepolisian Resor Jakarta Timur bersama tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri melakukan olah tempat kejadian perkata (TKP) pada Selasa (22/3/2022).

Dari hasil olah TKP, Puslabfor menemukan kebocoran listrik pada instalasi pemanas air atau water heater dalam kamar mandi, tempat di mana empat korban kehilangan nyawa.

“Kami temukan arus bocor pada instalasi water heater. Kami temukan di situ instalasi grounding yang seharusnya diteruskan ke tanah, itu masuk instalasi, sehingga mengenai gagang konduktor,” jelas Komandan Tim Olah TKP Puslabfor Polri, Kompol Karya, di lokasi.

Menurutnya, kondisi basah, menyebabkan korban terkena aliran listrik yang mengalir melalui konduktor.

Puslabfor membawa alat pemanas air dan steker alias colokan yang gosong dari TKP. Barang bukti itu akan diperiksa dan didalami di laboratorium.

“Kami menemukan barang bukti yang menjadi penyebab terjadinya peristiwa sekeluarga meninggal karena tersetrum listrik. Nanti kami lebih dalami di lab,” terang Karya.

Tere Syukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.